Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Apple Masuk Tahap Pengujian

Kompas.com - 18/08/2015, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


California, KompasOtomotif
– Apple Inc makin serius terjun ke pasar otomotif. Raksasa di bidang elektronik dan perangkat lunak asal Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini diketahui tengah mencari tempat pengujian untuk mobil yang akan diproduksinya itu.

Surat kabar Guardian, dilaporkan BBC, Selasa (18/8/2015) berhasil mendapatkan bocoran informasi satu set korespondensi antara insinyur Apple, Frank Fearon dengan manajer GOMomentum Station via email. Dalam surat elektronik itu menyebutkan, Apple meminta waktu dan tempat pengujian untuk mobil terbarunya.

“Kami akan meminta waktu dan tempat untuk menguji kendaraan,” ujar Fearon dalam email yang dikirimkan kepada GoMomentum Station pada Mei 2015 lalu.

GoMomentum Station itu sendiri berada di Concord atau 30 menit dari Utara, San Francisco. Ini adalah tempat yang dibuat khusus untuk menguji mobil tanpa sopir. Treknya tersedia sejauh 20 mil dan ada beberapa tempat yang dibuat seperti dunia nyata.

Karena banyak digunakan untuk menguji mobil yang belum diproduksi masal, maka segi keamanan pun terjaga. Tempat ini dijaga oleh pihak militer. Sejauh ini, GoMomentum sering digunakan oleh pabrikan-pabrikan otomotif besar untuk menguji teknologi mobil canggihnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com