Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restorasi Suzuki Jimny untuk “Mas Kawin”

Kompas.com - 20/08/2016, 09:16 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Jika berkunjung di booth Suzuki, di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, mata akan dimanjakan dengan tampilan SUV mini Suzuki, Jimny, lansiran tahun 1981, bertipe LJ 80Q Canvas. Meski berusia tua, namun masih menawan, dengan sentuhan restorasi yang menarik.

Namun, di balik keindahan mobil Jimny lawas ini, ada cerita unik, seperti yang diceritakannya Fajar Kurniawan, sang pemilik. Cerita dimulai ketika akan melamar sang calon istri. Saat iitu calon mertua sangat menyukai Suzuki khususnya SUV.

Fajar ditantang, dirinya bebas menikahi anaknya kapan saja, asalkan bisa merestorasi Jimny milik calon mertuanya tersebut.Tanpa berpikir panjang, Fajar langsung setuju dan dalam waktu 4,5 bulan bisa langsung menyelesaikan tantangan.

Ghulam/KompasOtomotif SUV mini lawas milik Suzuki

Ghulam/KompasOtomotif Suzuki Jimny LJ80 di booth Suzuki.

“Mobil ini (yang dipajang di Suzuki) merupakan mobil istri saya, warisan dari almarhum ayahnya. Setelah saya berhasil merestorasinya, saya langsung jadikan Suzuki Jimny sebagai mahar perkawinan saya (Mas Kawin),” ujar Fajar, Jumat (1/8/2016).

Saat ditanyakan KompasOtomotif, Fajar tidak menyebutkan biaya restorasi yang dikeluarkannya. Namun yang pasti, proyek ini berhasil selesai dalam 4,5 bulan. Fajar bahkan masih belum puas dan berencana akan merestorasi kembali.

“Kalau ada yang menanyakan apakah akan di jual, ini saya tdak akan menjualnya. Saat ini masih ada beberapa hal yang ingin diretorasi, di antaranya, floor mobil lalu tempat duduk yang akan lebih disamakan dengan jok asil,” tutur Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com