Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan "Ultah" Seabad, BMW Bawa i8 ke Indonesia

Kompas.com - 01/08/2016, 16:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Tahun ini akan jadi momen spesial buat BMW di Indonesia. Perdana dalam pameran besar, merek BMW, Mini, dan BMW Motorrad berbagi panggung yang sama di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Hal itu bisa kejadian sebab ketiga merek itu ingin merayakan ulang tahun ke-100 BMW Group yang datang pada tahun ini. Semua merek sudah mempersiapkan diri, masing-masing juga membawa agenda khusus sebagai pencuri perhatian.

Carscoop Dijual dengan cat khusus dan satu set koper dari Louis Vuitton.
Khusus BMW akan membawa model spesial, sayangnya bukan konsep Vision 100 yang resmi diperkenalkan dalam perayaan perdana 100 tahun di Munich, Jerman, tetapi kemungkinan besar model ikonis dari divisi teknologi alternatif “i”.

BMW Indonesia, Senin (1/8/2016), memberikan teaser model pamer di GIIAS 2016 berupa foto bagian belakang sebuah mobil yang mudah sekali ditebak kalau wujudnya i8.

Carmagazine.co.uk BMW Vision 100 concept.
“Tandai kalender Anda. Kedatangan mobil sport paling progresif,” tulis keterangan di bawah foto sambil menyertakan jadwal pada 11 Agustus 2016. Hari itu GIIAS 2016 resmi dibuka untuk kalangan media dan undangan spesial.

Caradvice Sport hybrid BMW i8
Jika diingat lagi, sebenarnya i8 bukan yang pertama kali muncul di Indonesia. Penampakannya sudah bisa dilihat di stan outdoor BMW saat Indonesia International Motor Show 2014. Namun saat itu belum ada GIIAS karena baru resmi diselenggarakan tahun lalu.

BMW i8 adalah model hibrida plug-in. Ada tiga sumber tenaga yaitu, mesin bensin 3-silinder 1.5L yang berada di tengah, dua motor listrik, dan baterai. Motor listrik menggerakan roda depan, tetapi i8 memiliki sistem penggerak semua roda.

Total seluruh tenaga i8 mencapai 231 tk dan torsi 320 Nm. Akselerasi 0 – 100 kpj ditempuh dalam 4,4 detik, cuma lebih lambat 0,3 detik dari M3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com