Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Masih Wajib ”Merawat” Pulsar200NS

Kompas.com - 01/08/2016, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak Kawasaki-Bajaj di India bekerjasama membangun jaringan penjualan bersama, cerita untuk pihak Kawasaki jadi makin rumit. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) harus bertanggungjawab dengan perawatan ribuan Pulsar200NS berikut suku cadangnya.

KMI menyatakan sudah bersedia menjamin perawatan dan suku cadang hingga 10 tahun ke depan. Aktivitas penjualan pun masih dilakukan, meski harus mendiskon hingga puluhan juta rupiah agar Kawasaki-Bajaj Pulsar200NS cepat habis.

”Tinggal 700-an unit dari 3.000-an yang didiskon. Setelah nanti ini selesai (semua habis), sudah tidak ada lagi Kawasaki-Bajaj yang kami jual. Tapi jaminan aftersales-servis tetap berjalan,” kata Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI, Michael Candra Tanadhi, (28/7/2016).

Sempat ada kabar yang beredar bahwa beberapa diler Kawasaki menganaktirikan pemilik Pulsar 200NS saat melakukan servis. Namun Michael menegaskan bahwa hal tersebut tak mungkin dilakukan diler, mengingat ada sisi keuntungan bisnis.

Dirinya mengatakan bahwa selain populasi Pulsar 200NS tidak banyak, juga bengkel-bengkel di diler resmi masih punya kapasitas servis alias bisa menampungnya.

”Nggak mungkin (ditolak). Logiknya, jual spare parts dan servis kan income, lumayan itu. Order-an suku cadang juga masih banyak, artinya servis masih jalan,” kata Michael.

Saat ini Pulsar 200NS masih dijual dengan harga Rp 15 jutaan, produk CBU dari India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com