Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Keikutsertaan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus mendatang tidak akan diumbar sebagai ajang diskon. Kesempatan itu akan dijadikan murni sebagai ajang unjuk kekuatan.

Ditanya program promosi, khususnya diskon khusus yang diberikan selama pameran besar, Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI malah menampik keras jika pihaknya bakal menggelontor potongan harga.

Sorry, kami enggak main diskon, nanti mengecawakan banyak orang. Maaf, ini salah satu yang seharusnya tidak boleh dilakukan,” ujar Michael dalam halal bihalal bersama media, Kamis (28/7/2016), di Jakarta.

Dia pun mencontohkan, saat orang membeli produk hari ini dengan banderol Rp 100 juta, lalu bulan depan ada diskon Rp 20 juta, dipastikan bakal memantik emosi pembeli yang tidak dapat diskon. ”Ya pasti marah-marah (konsumen). Harga second hand (bekas) juga pasti drop,” ujar Michael.

Demi memastikan kesetaraan harga itu, KMI, lanjut Michael punya kebijakan tersendiri. Jika memang ada diler yang main diskon sendiri, Michael menjamin pasti akan ketahuan.

”Banyak yang adu-aduan nanti. Diler A yang merasa tidak memberi diskon, mengadukan diler B yang ngasih diskon kepada kami. Ya sudah, kami stop suplai barangnya,” kata Michael.

Artinya, jangan harap Anda mendapat diskon harga dari Kawasaki. Biasanya, para tenaga penjual akan memberi promo dan potongan harga dari perusahaan pembiayaan, bukan potongan harga on the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com