Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR Buatan Karawang Bikin Penasaran Jepang

Kompas.com - 31/07/2016, 13:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Suzuka, KompasOtomotif – Setelah kemunculan perdana di Jakarta, (25/7/2016), Honda All New CBR250RR tampil untuk kedua kalinya di hadapan publik. Kali ini, motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM) dari pabrik Karawang ini meramaikan ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance Wolrd Championship di Suzuka, Jepang.

Pada ajang balap ketahanan yang berlangsung, 30-31 Juli 2016 ini, CBR250RR terlihat pada booth Honda di sirkuit Suzuka. Motor sport ini dipamerkan bersama produk Honda lainnya seperti RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa kehadiran CBR250RR di Suzuka 8 Hour Endurance World Championship ini untuk menjawab keingintahuan pecinta motorsport Honda di Jepang yang sudah lama menanti kehadirannya.

”Sebelum World Premier-nya di Jakarta, prototipe CBR250RR ini sudah diperkenalkan ke publik pada Tokyo Motor Show. Para pecinta balap, termasuk di Jepang sudah banyak yang menanti. Karenanya kami hadirkan di sini," ujar Margono.

Tak hanya di Indonesia, ternyata pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 itu juga bikin penasaran orang Jepang. Apalagi, CBR250RR hadir dengan banyak keunggulan yang membuatnya berada di atas angin kalau bicara soal teknologi.

Honda mengembangkan CBR250RR dengan konsep ”Total Control" yang bertujuan untuk memberikan kemudahan manuver dan menyenangkan jika dikendarai. Bahkan ada teknologi throttle by wire (TBW), pertama di kelasnya.

Model premium Honda yang dibekali mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia sebelum akhirnya diproduksi langsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com