Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Nasib Honda CBR250R Satu Silinder?

Kompas.com - 28/07/2016, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah berhasil mengembangkan mesin baru 250 cc 2-silinder, Honda tetap akan ”memelihara” jantung lama 1-silinder. Hal ini ditegaskan PT Astra Honda Motor (AHM) usai meluncurkan All New CBR250RR, (25/7/2016).

Kenji Kawai, Large Project Leader Honda Motorcycle R&D Center, Jepang, menyakan bahwa mesin 250 cc single (1-silinder) saat ini akan dipertimbangkan untuk model lain sesuai peruntukanya, sehingga hasil pengembangan tidak terbuang percuma.

”Tapi kami belum bisa memberi tahu, model apa yang akan mengadopsi mesin ini. Kami sampaikan, bagi kami di Honda, kami akan membuat mesin 250 cc single menjadi pilihan variasi mesin untuk model-model Honda,” kata Kawai.

Mesin 250 cc single memang kurang laku saat diterapkan pada CBR250R lama. Ternyata orang Indonesia suka renyahnya deru mesin silinder ganda. Secara tampilan juga akan lebih menunjang.

Kemungkinan yang saat ini bisa diterawang, mesin 250 cc single masih akan dipasangkan untuk model sport lain. Sama halnya ketika Kawasaki yang menggunakan mesin 1 silinder 250 cc untuk RR Mono.

Atau, bisa jadi Honda akan mempertimbangkan penggunaan mesin ini untuk model-model lain macam skutik bongsor untuk bertarung di segmen lain. Mungkinkah generasi terbaru Tiger?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com