Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Naik "Motor MotoGP Marquez" di Depan Mata

Kompas.com - 22/07/2016, 14:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sentul, KompasOtomotif – Rasa penasaran menunggangi motor balap Marc Marquez dan Dani Pedrosa terobati saat PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak delapan jurnalis otomotif dan manajemen perusahaan untuk mencicipi RC213V-S, versi jalan raya dari RC213V.

KompasOtomotif menjadi bagian dari kesempatan langka itu, mengajak lari motor bertenaga 220 tk (setelah menggunakan racing kit) di Sirkuit Sentul, Jumat (22/7/2016).Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendampingi kegiatan ini dan menjadi pemandu.

”Bertahun-tahun kami pelajari dari teknologi balap, kami belajar, dan kami berhasil membuat motor juara dunia yang gampang diajak bermanuver. Lalu, kami turunkan untuk sepeda motor versi jalan raya,” kata Tetsuo Suzuki, Operating Officer, Representative of Motorcycle Development, Purchase and Production for Motorcycle Operations Honda Motor Co. Ltd.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, meski belum menjual Honda RC213V-S di Indonesia, AHM menggelar riding test ini untuk memberi kesempatan jurnalis Indonesia merasakan langsung sensasi berkendara di sirkuit dengan menggunakan motor khusus berperforma tinggi.

”Kami ingin menyuguhkan pengalaman tidak terlupakan dengan berkendara menggunakan tunggangan pebalap Repsol Honda, meskipun dengan versi yang sedikit berbeda, yaitu Honda RC213V-S. Motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang sama dengan Honda RC213V,” kata Margono.

Sebelum menunggangi RC213V-S, terlebih dahulu para jurnalis terpilih bersama dengan pebalap AHRT dibekali pengetahuan mengenai informasi keselamatan dalam berkendara, kemudian menjajal Honda CBR1000RR untuk mempersiapkan diri berkendara dengan sepeda motor super sport bertenaga besar, yang dilanjutkan dengan riding test Honda RC213V-S.

Sungguh, ini merupakan kesempatan langka dan bagaimana rasanya? KompasOtomotif akan menuliskannya dalam artikel lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com