Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR1000RR Baru, Kalem tetapi Bengis

Kompas.com - 21/07/2016, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Detail paling gres Honda CBR1000RR Fireblade terendus. Motor yang tahun depan mengalami pembaruan itu disinyalir bakal makin advanced dengan performa yang tambah bengis dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Dilansir Motorcyclesnews (MCN), (20/7/2016), deretan pembaruannya meliputi banyak hal, termasuk tenaga ekstra, paket kenyamanan untuk rider, suspensi elektronik semi-aktif dari Ohlins, dan paket yang membuat bobot sepeda motor makin ringan.

Selama ini, Honda masih menimang-nimang bagaimana performa yang paling baik untuk disuguhkan kepada konsumen. Tak hanya mampu beradaptasi di jalanan umum, tetapi juga dipertimbangkan berbagai hal yang diambil dari sukses Honda dari dunia balap.

MCN pun berhasil mendapatkan foto terbaru si Fireblade dari berbagai sumber. Dari gambar itu, tampang sangat jelas berbeda dari model sebelumnya. Seperti yang dikutip dari sumber di Jepang, bahwa model ini mengalami perubahan sangat signifikan.

Banyak pekerjaan yang dilakukan para insinyur untuk membuat CBR1000RR tampak benar-benar baru dan kompetitif. Paling terasa tentu pengurangan bobot yang membuat sepeda motor makin mudah dikendalikan di tikungan.

Sumber lain menyatakan bahwa Honda mencoba membuat sepeda motor ini makin menarik dengan wajah yang tajam. Anjloknya minat CBR600RR (dikabarkan bakal diskontinyu), Honda akan segera mewujudkan Fireblade terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com