Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Positif Toyota Separuh Tahun

Kompas.com - 21/07/2016, 17:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penjualan mobil Toyota mencapai angka tertinggi tahun ini pada Juni lalu. Dari laporan penjualan ritel Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (21/7/2016), catatan hasil Juni menyentuh 36.564 unit.

“Penjualan ritel TAM pada bulan lalu adalah yang tertinggi sepanjang tahun ini. Pencapaian didorong dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk kendaraan baru dalam menyambut Idul Fitri,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

Atas pencapaian itu, selama enam bulan 2016 TAM membukukan penjualan 187 .438 unit dengan perolehan pangsa pasar 35,4 persen atau yang terbesar dibanding merek lain di Indonesia. Kinerja itu terhitung meningkat 11,8 persen jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

TAM boleh sedikit tersenyum karena pertumbuhannya lebih besar dari total pasar ritel nasional yang terekam cuma naik 0,4 persen atau 526.846 unit (semester 1 2015) menjadi 528.855 unit (semester 1 2016).

Henry menjelaskan sejak Maret hingga Juni, penjualan Toyota meningkat tiap bulan. Hasil positif selama setengah tahun meningkatkan rasa optimistis buat menghadapi kompetisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com