Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penjualan Hino Lebih Besar dari 2015

Kompas.com - 03/06/2016, 13:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun lalu, total penjualan Hino di Indonesia mencapai 21.576 unit. Namun, untuk 2016 ini, merek asal Jepang itu menargetkan angka penjualan yang lebih tinggi, yakni diharapkan bisa tembus 25.000 unit.

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo, menuturkan, target pasti selalu lebih besar dari tahun sebelumnya. Tetapi, realisasinya tidak tahu seperti apa, yang jelas perusahaan masih optimistis.

“Melihat hasil penjualan di empat bulan ini memang masih belum puas, tetapi kita akan berusaha terus sampai detik terakhir,” ujar Santiko usai acara peresmian diler Hino di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (3/6/2016).

Menurut Santiko, puncak penjualan seharusnya sudah terjadi, tetapi dalam empat bulan pertama tahun ini belum terlalu terlihat. Namun, perusahaan masih memiliki harapan menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena trennya naik.

“Biasanya kargo naik sebelum lebaran dan setelah lebaran turun,” ucap Santiko.

Usai lebaran, lanjut Santiko, perusahaan berharap dari sektor pemerintah membeli kendaraan untuk kebutuhan infrastruktur. Kalau itu berjalan dengan lancer, target kita bisa tercapai,” kata Santiko.

Sepanjang Januari hingga April 2016 ini, penjualan Hino sudah mencapai 6.200. Hasil tersebut memang menurun dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama dengan 7.528 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com