Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sienta Siap "Melancong" ke Malaysia

Kompas.com - 23/05/2016, 11:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber paultan

Selangor, KompasOtomotif – United Motor Works Toyota (UMW Toyota/Toyota Malaysia) memajang Sienta pada pameran My Auto Fest 2016, di Malaysian International Exhibition & Convention Centre, Selangor. Ini menandakan kalau Sienta sudah siap dipasarkan di Negeri Jiran tersebut.

Kendaraan multi purpose vehicle (MPV) Toyota ini, diperkenalkan pertama kali di Asia Tenggara, dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS), Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun memang produk ini baru akan diproduksi di Indonesia pada Juni 2016.

Mengutip Paultan.org, Senin (23/5/2016), Sienta yang dipajang nampaknya menjadi model dengan spesifikasi Malaysia. Kelengkapan fitur yang ada, mendekati tipe tertinggi yang dijual di Indonesia (Q). Termasuk lampu proyektor bi-LED, lampu kabut, kombinasi lampu LED di belakang, dan pelek alloy 16 inci dua warna.

Di kabin, skema interior memiliki perpaduan warna hitam-cokelat, keyless entry, push start button, dua pintu geser elektrik. Selain itu ada juga TFT LCD multi-info display 4,2 inci, AC otomatis dengan blower belakang terpisah, serta monitor hiburan untuk penumpang belakang.

Fitur keselamatan terdiri dari tiga airbag (termasuk airbag lutut pengemudi), rem cakram, Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan brake assist. Lalu disematkan pula Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Start (HSA).

Sienta di Malaysia dijual secara completely built up (CBU), yang diimpor dari Indonesia. Sienta sendiri diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di pabriknya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com