Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Tuntas Interior Toyota Sienta

Kompas.com - 19/05/2016, 18:47 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Saat dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, publik bisa melihat langsung Toyota Sienta. Tidak hanya di bagian eksterior, pengunjung yang tertarik bisa memperhatikan dengan seksama sektor interior.

Sienta yang diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM) di IIMS 2016 lalu, memang memiliki perbedaan dengan versi Jepang dari sisi interiornya. Perbedaan meliputi desain dan juga pilihan warna yang digunakan. Sienta versi Indonesia memakai tiga pilihan warna interior yaitu Black Trim & Dark Brown Seat, All Black Seat & Fronmage Trim dan All Black Seat.

Desain dasbor di versi Jepang, menggunakan shift knop (tombol perseneling) yag berada di atas. Sedangkan buat versi Indonesia berada di bawah. Poin postifnya, pengendara yang terbiasa dengan tuas persneling di bawah, tidak perlu repot lagi beradaptasi dengan persneling yang menempel di dasbor.

Kemudi pada tipe Q sudah menggunakan bahan kulit (leather) dengan tambahan ornamen krom, audio steering switch, kontrol MID (Multi Informasion Display). Untuk tipe V juga sama hanya tidak ada kontrol MID. Sementara Sienta G dan E menggunakan bahan urethane berwarna hitam piano.

Versi Q dan V sudah dilengkapi dengan tombol smart start engine sehingga memudahkan dalam mematikan dan menyalakan kendaraan. Dua tipe ini juga sudah menggunakan meter combinasi model opittron. Sedangkan untuk tipe E dan G menggunakan model analog.

Tersedia sistem penyejuk ruangan (AC) tipe otomatis dengan double blower pada tipe Q dan V. Sedangkan E dan G menggunakan AC dengan sistem manual, namun sudah cukup mumpuni memberikan kesejukan ruangan hingga kabin belakang.

Audio sistem menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch dengan fitur DVD, USB, Aux dan iPod, Internet, Miracast, Airplay, HDMI, Toyota Move, Bluetooth, Voice Command, Hand Gesture dan sudah menggunakan remote. Sementara tipe E menggunakan audio tipe 2DIN, CD, USB, Aux dan iPod, Bluetooth dan Voice Command.

Semua tipe  sudah dilengkapi dengan glove box dan chiller function untuk memudahkan dalam menyimpan minuman. Sedangkan tipe Q dan V sudah dilengkapi dengan seat under tray yang dapat berfungsi untuk menyimpan benda berharga seperti ponsel, dompet dan lainnya.

Sienta mampu menampung tujuh penumpang, dengan akses masuk yang mudah khususnya buat baris ketiga. Semua kursi sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik  dan pretensioner limiter sehingga lebih aman dan nyaman. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com