Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen All-New Pajero Sport Belum Protes Soal Ban

Kompas.com - 11/05/2016, 06:32 WIB

Kintamani, KompasOtomotif - Mitsubishi All-New Pajero Sport sudah meluncur awal tahun ini dengan mengusung ragam perubahan yang signifikan. Namun, ada perbedaan mengenai masalah ban yang memakai tiga pemasok yakni Dunlop, Bridgstone dan Toyo.

Meski demikian masih banyak konsumen yang belum mengetahui bahwa saat ini All-New Pajero Sport menggunakan tiga produk ban berbeda sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) tersebut.

Masalahnya yang ada, tiga ban berbeda ini tidak disesuaikan dengan level varian. Contohnya, bisa saja pembeli varian All-New Pajero Sport Dakar mendapat ban Dunlop, atau sebaliknya pembeli Pajero Sport model termurah malah mendapatkan ban Toyo atau Bridgestone.

Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division KTB menjelaskan, saat ini pihaknya bersama diler terus melakukan edukasi masalah ban tersebut kepada calon konsumen All-New Pajero Sport.

"Sampai saat ini belum ada yang protes masalah ban tersebut. Kami bersama diler terus melakukan edukasi kepada calon pembeli, untuk menjelaskan perbedaan ini," jelas Imam kepada KompasOtomotif, Selasa (10/5/2016).

Meski memiliki perbedaan merek, Imam melanjutkan, konsumen tidak perlu khawatir. Pasalnya secara kualitas ketiga merek ban tersebut tidak perlu diragukan. Semua bisa menjadi ban resmi untuk Pajero karena sudah teruji.

"Semuanya punya standar kualitas yang sama, sesuai spesifikasi yang dibutuhkan oleh pabrikan. Jadi meski pemakaian ban ini random, konsumen tidak perlu khwatir soal kualitas," ujar Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com