Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Terbaru Punya Bodi Lebih "Bahenol"

Kompas.com - 10/05/2016, 13:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah terungkap tersedia pilihan mesin turbo, kini bocoran Honda CR-V generasi terbaru bergeser ke sektor dimensi yang lebih bahenol. Kabarnya, jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 80 mm dibandingkan model sebelumnya, karena kapasitas penumpang ditingkatkan dari lima menjadi tujuh orang.

Dilansir laman Autoexpress, Selasa (10/5/2016) CR-V yang sudah beredar saat ini standarnya memiliki kapasitas penumpang lima orang, dan tujuh orang hanya disediakan sebagai opsional atau sesuai pesanan konsumen. Nantinya, seluruh tipe hanya tersedia tujuh penumpang saja.

Jarak sumbu roda Sport Utility Vehicle (SUV) generasi sebelumnya, mencapai 2.620 mm, dan jika ditambah 80 mm menjadi 2.700 mm. Penambahan itu bisa membuat penumpang di baris ketiga menjadi lebih nyaman, karena jarak lutut dengan jok baris kedua (leg room) menjadi luas.

Baca juga, Honda CR-V Punya Pilihan Mesin Turbo

Selain itu, disektor jantung pacu, Honda juga akan membuat mesin CR-V lebih kecil, namun dibekali teknologi turbo. Kabarnya, tersedia dua pilihan mesin bensin, yakni 1.5-liter turbo dan 2.0-liter turbo, serta satu diesel 1.6-liter i-DTEC.

Sampai saat ini, produsen otomotif asal Jepang itu masih menguji CR-V terbarunya di jalanan Eropa. Rumorsnya akan diluncurkan akhir tahun ini untuk pasar Amerika dan menyebar ke negara lain mulai tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com