Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Punya Pilihan Mesin Turbo

Kompas.com - 02/05/2016, 19:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Rencana Honda yang tengah menyiapkan CR-V generasi kelima tercium sejak salah satu media otomotif asal Jepang, Response.jp, membocorkan teaser pertama dari sport utility vehicle (SUV) tersebut. Berlanjut, kini kabarnya CR-V terbaru itu akan memiliki beberapa pilihan mesin, termasuk turbo dan hibrida.

Diberitakan laman Indianautosblog, Senin (2/5/2016), kabarnya, jantung pacu di balik kap CR-V teranyar sama seperti Civic generasi kesepuluh, yakni i-VTEC naturally aspirated. Mesin turbonya belum diputuskan, tetapi diperkirakan antara 1.5-liter hingga 2.4-liter.

Selain itu, tersedia juga pilihan 2.0-liter plug-in hybrid. Semua mesinnya bensin empat silinder dan khusus untuk pasar India, tersedia pilihan diesel.

Beralih ke eksterior, ubahannya dimulai dari depan hingga belakang yang kini terlihat lebih tajam. Lampu belakang tidak lagi dibuat memanjang. Bentuk grill depan diperkirakan mirip seperti punya Civic generasi sepuluh.

Sedangkan detail interior belum bisa terungkap, tetapi kapasitas penumpangnya dari lima menjadi tujuh atau tidak lagi ada opsional.

Autoguide.com Honda CR-V generasi terbaru tampak belakang.
Sebelumnya, pengembangan produk ini sedang dilakukan di daerah Amerika Utara dan sudah sekali tepergok sedang tes jalan. Kali ini, Honda CR-V kembali ditemukan di jalanan Gahanna, Ohio, Amerika Utara, atau sejauh 40 menit dari pabrik Honda Marysville, yang merupakan tempat SUV Honda tersebut dibangun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com