Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Jadi Pendamping Rossi, Ini Kata Pedrosa

Kompas.com - 08/05/2016, 08:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif – Dani Pedrosa dan Maverick Viñales, belakangan ini ramai diperbincangkan. Alasannya, kedua pebalap itu menjadi kandidat terkuat calon pendamping Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha, musim 2017 atau jadi pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati, mulai tahun depan.

Setelah Rossi, dan Marc Marquez, kini Pedrosa sendiri yang mulai angkat bicara terkait rumor itu. Namun sayangnya, pebalap asal Spanyol itu enggan memberikan komentar banyak terkait kabar tersebut.

“Saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang ini. Jadi, hari ini saya akan fokus ke balapan di Le Mans,” ujar Pedrosa usai melakukan sesi kualifikasi GP Perancis, seperti dilansir laman crashnet, Minggu (8/5/2016).

Sebelumnya, Rossi mengatakan bahwa Pedrosa merupakan pebalap yang tangguh. Namun, rekan satu tim Pedrosa, yakni Marquez percaya bahwa Honda tidak akan melepas Pedrosa begitu saja. Sebab, perannya masih sangat dibutuhkan.

Pada sesi kualifikasi GP Perancis, Pedrosa tampil buruk. Pebalap asal Spanyol ini harus start di posisi 11. Menurutnya, ada masalah ban sehingga tidak bisa tampil maksimal.

“Itu kualifikasi terburuk tahun ini. Jadi sekarang sayang harus mencoba untuk fokus agar bisa mendapatkan hasil terbaik saat balapan nanti,” ucap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com