Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez: Pedrosa Tak Akan Jadi Pendamping Rossi

Kompas.com - 07/05/2016, 09:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif - Dani Pedrosa salah satu pebalap yang dikabarkan akan menjadi pengganti Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha mulai musim 2017. Menanggapi rumor itu, rekan satu timnya di Repsol Honda, Marc Marquez mulai angkat bicara.

Menurut pebalap asal Spanyol itu, Honda tidak akan melepas Pedrosa begitu saja ke Yamaha. Pastinya Honda siap melakukan hal apapun untuk tetap mempertahankannya. Demikian dilansir laman crash.net, Sabtu (7/5/2016).

"Menurut saya, Honda pasti akan mencoba untuk menjaga dia (Pedrosa), karena dia pebalap yang baik, ia juga memiliki pengalaman dan balapannya begitu cepat," ujar Marquez di acara Press Conference seri Le Mans," Jumat (6/5/2016).

Marquez melanjutkan, Pedrosa juga memiliki peran penting di tim dan ia merupakan rekan setim yang baik. Posisi sementaranya saat ini juga cukup bagus, sehingga Honda pasti akan mempertahankannya.

Pedrosa bukan satu-satunya pebalap yang disebutkan menjadi calon pengganti Lorenzo di Movistar Yamaha. Maverick Vinales juga sama, namun keduanya belum memutuskan.

Kabarnya, di Jerez Yamaha juga sudah menawar Vinales, namun dianggap masih kecil. Sebab, Suzuki sudah memberikan yang terbaik dalam hal keuangan. Sementara Pedrosa belum "digoda" Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com