Valentino Rossi Pilih Pedrosa atau Vinales?

Kompas.com - 06/05/2016, 07:01 WIB
Keceriaan Valentino Rossi. Crash.netKeceriaan Valentino Rossi.
|
EditorAgung Kurniawan

Le Mans, KompasOtomotif – Valentino Rossi akhirnya ikut angkat bicara terkait calon rekan satu timnya di MotoGP 2017. Menurut pebalap tim Movistar Yamah itu, Dani Pedrosa dan Maverick Viñales sama-sama rider yang tangguh, namun tetap memiliki perbdaan.

“Keduanya sangat bagus. Pedrosa merupakan pebalap yang cepat tetapi dia sedikit lebih tua dari Vinales. Kalau Vinales memang jauh lebih muda,” ujar Rossi seperti diberitakan laman crashnet, Jumat (6/5/2016).

Menurut Rossi, ia juga memiliki hubungan yang baik dengan kedua pebalap itu. Sehingga, siapapun pengganti Jorge Lorenzo, bisa diajak bekerjasama. Namun, semuanya masih bersifat rumors, sehingga belum pasti dan bisa diisi oleh pebalap lainnya.

“Kalau Vinales memiliki bakat yang cukup baik, tetapi pengalamannya di MotoGP masih belum banyak, berbeda dengan Pedrosa,” kata The Doctor.

Seri Le Mans

Balapan di Le Mans akhir pekan ini, Rossi ingin tampil baik seperti di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Sebab, gelar juara dunia musim ini masih menjadi tujuan Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di Le Mans merupakan trek yang sulit dan cuacanya sangat buruk. Tetapi, saya berharap cuaca nanti bisa lebih baik dari dua tahun terakhir. Pada 2014 dan 2015, saya berhasil finis, tetapi hanya diurutan kedua, semoga tahun ini bisa lebih baik,” ucap Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.