Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Pilih Pedrosa atau Vinales?

Kompas.com - 06/05/2016, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif – Valentino Rossi akhirnya ikut angkat bicara terkait calon rekan satu timnya di MotoGP 2017. Menurut pebalap tim Movistar Yamah itu, Dani Pedrosa dan Maverick Viñales sama-sama rider yang tangguh, namun tetap memiliki perbdaan.

“Keduanya sangat bagus. Pedrosa merupakan pebalap yang cepat tetapi dia sedikit lebih tua dari Vinales. Kalau Vinales memang jauh lebih muda,” ujar Rossi seperti diberitakan laman crashnet, Jumat (6/5/2016).

Menurut Rossi, ia juga memiliki hubungan yang baik dengan kedua pebalap itu. Sehingga, siapapun pengganti Jorge Lorenzo, bisa diajak bekerjasama. Namun, semuanya masih bersifat rumors, sehingga belum pasti dan bisa diisi oleh pebalap lainnya.

“Kalau Vinales memiliki bakat yang cukup baik, tetapi pengalamannya di MotoGP masih belum banyak, berbeda dengan Pedrosa,” kata The Doctor.

Seri Le Mans

Balapan di Le Mans akhir pekan ini, Rossi ingin tampil baik seperti di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Sebab, gelar juara dunia musim ini masih menjadi tujuan Rossi.

“Di Le Mans merupakan trek yang sulit dan cuacanya sangat buruk. Tetapi, saya berharap cuaca nanti bisa lebih baik dari dua tahun terakhir. Pada 2014 dan 2015, saya berhasil finis, tetapi hanya diurutan kedua, semoga tahun ini bisa lebih baik,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com