Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V "Facelift" Mulai Diuji di Jalanan Umum

Kompas.com - 08/12/2015, 16:58 WIB
Aditya Maulana

Penulis


California, KompasOtomotif
 — Diam-diam, Honda mulai melakukan pengujian sport utility vehicle (SUV) CR-V generasi terbaru di jalanan umum Amerika Utara. Prototipe CR-V ini memiliki bodi yang lebih panjang dibandingkan model sebelumnya.

Pada Juli lalu, seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (8/12/2015), petinggi Honda Inggris pernah mengatakan bahwa generasi terbaru CR-V akan memiliki ukuran yang lebih besar, dan rencananya mulai dijual pada 2017 mendatang.

Tak hanya itu, kapasitas penumpang CR-V terbaru juga ditambah dari lima menjadi tujuh orang. Semua varian juga akan mendapatkan sistem penggerak 4WD.

Namun, untuk sektor jantung pacu, bagian itu masih sama dengan CR-V yang saat ini sudah beredar di pasaran. Di Eropa, CR-V dibekali mesin bensin empat silinder i-VTEC dan diesel 1,6 liter empat silinder i-DTEC.

Di Indonesia, tempat duduk Honda CR-V memang berkonfigurasi dua baris dengan kapasitas lima orang. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan opsional kursi di baris ketiga untuk konsumen yang membutuhkan.

Caranya, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam untuk penambahan itu. Pembeli harus mengeluarkan uang sekitar Rp 3 juta untuk menambah jok di baris ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com