Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena Terbaru Lagi Tes Jalan

Kompas.com - 27/04/2016, 10:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Michigan, KompasOtomotif – Diam-diam Nissan tengah mempersiapkan Serena terbaru. Buktinya, sosok kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) medium dengan pintu geser itu berhasil tertangkap kamera saat sedang diuji di jalanan umum Michigan, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Rabu (27/4/2016), karena sekujur bodinya masih ditutup stiker berwarna hitam, maka ubahannya tidak bisa diketahui jelas. Secara keseluruhan, tetap sama, namun bagian wajah dan belakang terjadi penyegaran.

Worldcarfans Nisan Serena terbaru tengah diuji di jalanan umum,

Bentuk gril dan bemper serta lampu utama dibuat lebih rendah dari generasi sebelumnya. Bergerak ke belakang, desain lampu dan bemper sedikit berbeda, mungkin yang terbaru ini sudah mengadopsi lampu light-emitting diode (LED).

Namun, jika melihat atapnya, ada bagian yang menonjol, tetapi belum bisa dipastikan fungsinya untuk apa. Informasi mengenai kabin dan sektor jantung pacu juga tidak bisa terungkap, karena sepertinya ini adalah pengujian pertama Serena di jalan umum.

Di negara asalnya, Jepang, Serena generasi pertama diluncurkan pada 1991, kedua 1999 dan ketiga 2005. Model ini sekarang hanya dijual di Jepang, Hong Kong, Indonesia dan Brunei. Dengan adanya model terbaru ini, AS berharap Serena bisa dijual di negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com