Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Sukses Nissan Serena di Segmen High MPV

Kompas.com - 13/03/2015, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak Nissan Serena generasi pertama "membuka jalan" pada 1996 di segmen MPV atas, sejak itu pula model ini menjadi pemimpin. Sampai sekarang Serena tak tergoyahkan meski para pesaing banyak bermunculan.

Dari data yang disodorkan Budi Nur Mukmin, GM Pemasaran dan Rencana Produk PT Nissan Motor Indonesia, market share yang mencapai 30-40 persen di kelas high MPV adalah bukti.

"Untuk Serena baru kami bidik 3.000-4.000 unit setahun, angka yang sangat rasional dan akan melanjutkan status sebagai best-selling di segmennya," kata Budi dalam pelucuran New Serena, (13/3/2015), di Mal Pondok Indah II, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Budi mengatakan bahwa ada beberapa resep yang membuatnya terus dipercaya. Berikut tiga poinnya:

1. Selalu mengombinasikan elemen mobil keluarga yang mewah dan fungsional. Tampang selalu luks dengan spesifikasi tinggi. Poin ini menjadi model awal untuk menarik minat konsumen, terutama di kalangan atas yang suka desain mewah sebagai simbol sukses.

2. Menawarkan fleksibilitas terbaik. Dikatakan Budi, konsumen sangat happy dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan di kabin. Salah satunya adalah setelan kursi yang bisa diatur hingga 14 model sesukanya. Termasuk digeser ke samping, bukan lagi maju-mundur.

3. Akomodasi terbaik. Nissan Serena punya banyak kompartemen penyimpanan untuk semua penumpang. Mulai tempat meletakkan gelas atau botol, sampai teknologi smart multifunction center seat yang belum bisa disaingi para kompetitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com