Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Cap Tangan pada Bodi Nissan Serena

Kompas.com - 20/10/2015, 18:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Lampung, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Serena melakukan aksi sosial di Lampung dengan mengumpulkan cap tangan siswa SD untuk dikonversikan menjadi donasi buku dan dana pendidikan.

Bekerjasama dengan komunitas pemilik Nissan Serena, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional dan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional yang diperingati setiap 17 Oktober dan 18 Oktober.

Para siswa SD yang mengikuti kegiatan ini membubuhkan cap tangan warna-warni di badan mobil Nissan All-New Serena yang telah dilapisi stiker putih. Untuk setiap cap tangan yang terkumpul, Nissan akan memberikan donasi senilai Rp 25 ribu yang disumbangkan dalam bentuk buku pengetahuan umum untuk sekolah tersebut dan dana pendidikan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Surya Mandiri di Provinsi Lampung.

GM Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat ”little champ” pada jiwa anak-anak. Ini jugalah yang sejalan dengan value Nissan Serena yang selalu ada dalam setiap kegembiraan keluarga.

”Kami mengajak para pemilik Serena dan keluarganya yang tergabung dalam komunitas untuk mengikuti aksi sosial ini. Kegiatan berbagi dapat dimulai dengan cara sederhana dan edukatif, seperti memberi buku yang bermanfaat bagi pendidikan anak-anak,” ujar Budi dalam siaran resmi.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, pemilik Nissan Serena dan keluarga yang tergabung dalam Indonesia Serena Owner Community (ISOC) juga mengadakan Tour De Lampung pada 16-18 Oktober 2015. Sekitar 50 Nissan Serena melakukan touring dari Jakarta menuju Pulau Pahawang, Lampung.

Serena merupakan pelopor segmen High MPV (Multi Purpose Vehicle) dan menjadi market leader sejak 2007. Berdasarkan data penjualan nasional pada tahun fiskal 2015, mobil ini terjual sebanyak 873 unit selama periode April - September 2015, menguasai 42,4 persen pangsa pasar di segmen High MPV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com