Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga New Nissan Serena Tak Naik Drastis

Kompas.com - 13/03/2015, 12:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Nissan Serena mengalami penyegaran tahun ini. Tak sekadar facelift, perubahan cukup signifikan, mulai dari tampang yang ditandai dengan desain baru pada bagian depan, hingga kenyamanan interior.

Budi Nur Mukmin, GM Pemasaran dan Strategi Produk PT Nissan Motor Indonesia mengatakan bahwa meski tampang berubah drastis, namun banderol yang ditawarkan tidak naik drastis. "Kami memberi harga yang mirip dengan model lama, namun perubahannya sangat terasa," ujar Budi saat peluncuran di Mal Pondok Indah II, (13/3/2015).

New Nissan Serena ditawarkan dengan tiga varian, yang menurut Budi tidak ada kompetitor yang memberikan pilihan sebanyak ini. Tiga varian tersebut adalah tipe 2.0 X, 2.0 Highway Star, dan 2.0 Autech.

Banderolnya masing-masing, tipe X Rp 364 juta, Highway Star Rp 409 juta, dan Autech sebagai tipe tertinggi Rp 441 juta. Semua harga sudah berstatus on the road Jakarta.

Ada enam pilihan warna untuk masing-masing model, light steel blue, scarlet red, floral white, diamond silver metallic, smoket grey metallic, dan phantom black.

Budi menegaskan, dari tiga varian tersebut, di segmennya, akan cenderung lebih banyak terjual tipe tengah (Highway Star) dengan komposisi 60 persen. Lalu diikuti Autech 30 persen dan X 10 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com