Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Jelajah 50 Gunung Navara Sudah Tiba di NTT

Kompas.com - 21/04/2016, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nisan Motor Indonesia (NMI) kembali membuktikan ketangguhan All New Navara dalam ekspedisi “Jelajah Tanpa Batas”. Ajang ini menggandeng pendaki gunung maraton solo Indonesia, Willem Sigar Tasiam yang siap mendaki 50 gunung di Indonesia dalam 40 hari.

Berangkat dari Jakarta pada 15 April 2016, kini tim Willem dan Navara sudah tiba di Kampung Adat Bena, kaki Gunung Inerie, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT). Semua medan jalan berhasil dilahap oleh pikap kabin ganda Nissan itu.

“Kita berangkar dari Jakarta langsung menuju ke Ketapang dilanjutkan ke Bali, Lombok, Sumbawa, Labuan Bajo, dan langsung ke desa adat ini (kampung adat Bena),” ujar Ismi salah satu peserta tim saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (20/4/2016) malam.

Selama diperjalanan, lanjut Ismi, dengan menggunakan All New Navara sama sekali tidak ada kendala. Bahkan, saat bertemu dengan jalan yang kurang bagus, pikap kabin ganda itu terus melaju tanpa ada hambatan.

“Rutenya juga keren, berkelok-kelok, naik-turun, tetapi semuanya berhasil kita lewati dengan sempurna,” kata Ismi.

Setelah ini, kata Ismi perjalanan akan dilanjutkan hingga ke gunung Kalimutu atau dimana ekspedisi tersebut dimulai. “Kita perkirakan dua atau tiga hari sebelum ekspedisi sudah sampai di Kalimutu. Dari situ kita siap memulai mendaki 50 gunung selama 40 hari kedepan dengan Navara,” ujar Ismi.

Stanly/KompasOtomotif Seremoni pelepasan Navara Jelajah Tanpa Batas

Nantinya, pendakian ini akan berakhir di Gunung Sibayak yang ada di Sumatera Utara. Beberapa gunung ternama juga akan didaki, seperti Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

"Kami berharap perjalanan kali ini bisa berhasil dan mampu kembali membuktikan ketangguhan Navara serta menambah rekor untuk Willew sigar yang sebelumnya sudah menaklukan 40 gunung 32 hari di 2014. Kami mohon doa restunya untuk kelancaran ekspedisi ini," ujar General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin saat seremoni pelepasan di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com