Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Navara Taklukan 50 Gunung Pakai Transmisi Manual

Kompas.com - 15/04/2016, 15:16 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali membuktikan ketangguhan All New Navara dengan menjelajah 50 gunung di Indonesia dalam 40 hari. Ajang ini menjadi lanjutan setelah pada 2015 lalu sukses melewati ringtangan Gunung Tambora dan alam liar Sinabung.

Berbeda dengan tahun lalu, dalam ekspedisi kali ini Navara yang digunakan, adalah tipe Vl bertransmisi manual. Sedangkan tahun 2015 lalu menggunakan transmisi otomatis.

Menanggap hal ini, General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, mengatakan bahwa pemilihan transmisi manual dikarenakan faktor pengendaranya yang memilih menggunakan manual.

"Unit masih sama, kita pakai tipe VL yang jadi varian tertinggi di Navara, hanya beda transmisi saja. Pakai manual karena pengemudi pilihnya manual, padahal kami sudah menawarkan pakai unit yang sama dengan Tambora, tapi mereka tetap mau yang manual," ucap Budi kepada KompasOtomotif dan beberapa rekan media dalam seremoni pelepasan di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Secara kemampuan, menurut Budi sama saja, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Sedangkan untuk kenyamanan, karena tipe yang sama maka tidak ada perbedaan fitur, baik dari sisi keamanan dan teknologi.

Dengan mesin diesel 2.500 cc, Navara baru memiliki tenaga terbesar di kelasnya, yakni 190 tk dan torsi 450 Nm. Fitur-fitur penunjang kemampuannya pun sudah lengkap, mulai dari hill start assist, hill descent control, sampai sistem suspensi 5-link dengan per keong yang diklaim lebih lembut mengontrol gerakan suspensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com