Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepindahan Lorenzo ke Ducati Diumumkan Akhir Pekan?

Kompas.com - 18/04/2016, 18:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif — Tanda tangan Jorge Lorenzo sebenarnya sudah diterima Ducati. Setidaknya itulah cerita yang dipercaya David Emmet, wartawan senior MotoGP dan penulis di motomatters.com. Menurut dia, pengumuman resmi terkait masa depan Lorenzo akan digelar dalam konferensi pers sebelum GP Spanyol digelar pada 24 April nanti.

Menurut dia lagi, sebelum konferensi pers itu, ada kemungkinan Yamaha dan Ducati bakal menyebar rilis resmi terkait kepindahan Lorenzo. Yamaha mengumumkan kepergian, sementara Ducati menyatakan merekrut juara dunia tahun lalu itu sebagai pebalap mereka mulai 2017. Rilis itu diperkirakan terbit pada Rabu (20/4/2016).

Emmet menjelaskan, saat konferensi pers digelar, Lorenzo dan bos Yamaha Racing, Lin Jarvis, hadir. Jarvis yang akan mengonfirmasi kepindahan Lorenzo ke Ducati.

Lorenzo tidak diperkenankan berbicara soal kepergiannya. Dia hanya boleh berbicara tentang balapan. Jarvis yang akan menangani semua pertanyaan sulit dari wartawan.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016. Maka dari itu, dia baru boleh menceritakan soal kepindahannya pada 2017 saat sudah berseragam Ducati.

Sehari setelah konferensi pers itu, giliran Ducati yang bertemu di hadapan para wartawan. Saat hal ini terjadi, bos Ducati, Gigi DallIgna, akan mengungkap mengapa Lorenzo direkrut.

Prosedur Yamaha dan Ducati seperti ini sebenarnya sudah pernah terjadi ketika Valentino Rossi memutuskan pindah ke Ducati pada 2010.

Pada akhir artikelnya, Emmet mengatakan, skenario yang ia beberkan bisa saja spekulasi dan tidak benar.

Kabar terkini dari Jarvis, ia mengatakan Lorenzo dan Valentino Rossi telah ditawarkan kontrak baru pada malam menjelang GP Qatar. Rossi langsung menerima, tetapi Lorenzo terus menunda hingga sekarang.

Jarvis menyebut, semakin lama kontrak ditunda, peluang Lorenzo menjadi bagian Yamaha pada 2017 juga menyirna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com