Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mercy Naik 30 Persen di IIMS 2016

Kompas.com - 11/04/2016, 09:52 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah berlangsung empat hari, sejak pembukaan resmi pada Kamis (7/4/2016). Sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali ini pameran semakin ramai pengunjung.

Imbasnya, seperti salah satu produsen mobil premium, Mercedes-Benz yang mengaku kalau tahun ini mengalami peningkatan perolehan SPK, dibanding IIMS 2015 lalu.

“Kalau dibandingkan dengan IIMS tahun lalu, untuk tiga hari pertama ini kami mengalami kenaikan. Secara perolehan, surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk, lebih meningkat sebesar 30 persen, pada pameran yang sama tahun lalu,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI) kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Namun sayangnya, pihak MBI belum bisa menyebutkan angka pasti dari SPK yang didapatkan pada tiga hari pertama ini. “Mohon maaf, untuk angka pastinya, kami masih dalam rekapitulasi,” ujar Hari.

Hari melanjutkan, kontribusi peningkatan penjualan saat ini, paling baik masih dari model C-Class, kemudian disusul oleh GLE. Sementara untuk model baru, V-Class, hingga saat ini pemesanan terus masuk, baik melalui diler maupun melalui ajang IIMS, yang jelas perolehan SPK hingga saat ini masih sesuai dengan ekspektasi.

”C-Class sendiri merupakan pelanggan setia Mercedes dari segmen sedan. Sementara GLE merupakan kontributor baru di segmen sport utility vehicle (SUV). Jadi tepat sekali, kami mencanangkan tahun 2016 sebagai the year of SUV,” ujar Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com