Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Cantik SPG di IIMS 2016

Kompas.com - 13/04/2016, 12:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu daya tarik pameran otomotif adalah hadirnya sales promotion girls (SPG) atau kerennya disebut usher. Sebab, paras cantik, senyum manis serta pakaian yang seksi berhasil memikat pengunjung.

Salah satunya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang tengah berlangsung hingga 17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di pameran otomotif tahunan itu, Anda bisa melihat banyak SPG yang cantik di masing-masing booth.

KompasOtomotif telah merangkum lima SPG yang punya wajah cantik dan paling banyak diminta foto bareng pengunjung. Mereka adalah Mallla Shary (24) SPG Scrambler Ducati, Sylvesta Carla (27) SPG Honda,  Irma Octaviyanti (21) SPG Nissan, Sari Rahayu (22) SPG Toyota dan Riani Lesmana (23) SPG Mitsubishi.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Malla Shary

Dimulai dari Malla, ia masih duduk di bangku kuliah semester 5 di salah satu perguruan tinggi swsta di Jakarta dan tempat tinggalnya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sylvestra Carla

Sementara Sylvestra, merupakan model yang sudah lama berkecimpung di dunia SPG atau usher. Selain itu, kesibukan dia sehari-hari juga sebagai penyanyi dan tempat tinggalnya di Grogol, Jakarta Barat.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Irma Octaviyanti

Berlanjut ke Irma, wanita berambut panjang ini merupakan keturunan  Padang – Jawa yang masih duduk di bangku kuliah semester 6. Selain menjadi SPG, kesibukan dia sehari-hari hanya kuliah menekuni jurusan Managemen Administrasi.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sari Rahayu

Berbeda dengan Sari, “Pretty Toyota” itu baru saja lulus kuliah di Trisakti mengambil jurusan Akuntansi. Tahun ini merupakan pertama kali ia menjadi seorang SPG. Pekerjaannya ini dilakukan untuk mengisi waktu kosong sebelum mendapatkan pekerjaan tetap.

Terakhir Riani Lesmana, ia sudah menggeluti pekerjaannya sebagau usher sejak usia 18 tahun dan sekarang jika tidak ada pameran, kesibukannya melakukan usaha atau menjadi model.

Nah, dari lima SPG di atas, mana pilihan Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com