Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapa SPG Cantik di “Backstage” IIMS dalam Video

Kompas.com - 11/04/2016, 15:45 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran wanita cantik yang mejeng dalam ajang pameran otomotif, jadi hal lumrah. Meski sudah punya paras menawan, para kauh hawa yang kerap disebut Sales Promotion Girl (SPG) tetap berusaha tampil lebih menarik, salah satunya dengan polesan make up.

Demi pekerjaan yang mereka lakukan, mereka rela datang pagi-pagi untuk mempersiapkan diri, agar bisa tampil mempesona, menghibur pengunjung pameran. Peran mereka membuat pameran semakin menarik, patut diapresiasi.

KompasOtomotif coba mengabadikan kegiatan mereka melalui video singkat, saat mereka sedang mengantri mendapat giliran di-make up. Rata-rata para SPG tersebut datang pada pukul 06:00 untuk mempersiapkan diri.

“Untuk beberapa teman-teman SPG yang lokasi rumahnya jauh dari lokasi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ada yang nge-kos, atau menyewa satu rumah untuk digunakan bersama-sama. Jadi tidak kesulitan jika harus pagi-pagi datang, ” ujar Suci SPG Peugeot, yang lokasi rumahnya di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

SPG “Tak Tahan Lama”

Bagi beberapa yang memang sudah menggeluti pekerjaan ini, berdiri selama 6 jam atau satu shift, sudah terbiasa. Namun, menurut Cindy, selain itu yang paling membuatnya jengkel dan tidak sabar adalah menunggu giliran make up yang memakan waktu lama.

“Suka tidak tahan kalau make up-nya lama, salah satunya karena memang periasnya yang sedikit. Jadi harus datang pagi-pagi sekali. Tapi tetap semangat dan enjoy,” ujar Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com