Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banderol Suzuki Dreza Lebih Mahal di Thailand

Kompas.com - 28/03/2016, 20:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Selangor, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan di Indonesia pada Januari 2016, Suzuki Ertiga Dreza, juga mulai dipasarkan di Thailand. Varian tertinggi dari keluarga Ertiga ini sudah diperkenalkan di ajang Bangkok Motor Show 2016.

Diimpor langsung dari Indonesia, Ertiga Dreza mengadopsi mesin 1.4L dengan 90,16 tk dan torsi Nm 130 Nm. Mesin dengan kode K14B, dipasangkan dengan sistem transmisi matik 4 percepatan. Untuk pasar Thailand tidak disediakan transmisi manual.

Secara teknis, Dreza masih serupa dengan Ertiga. Namun untuk tampilan, Dreza punya desain bemper baru, gril berlapis krom, dan lampu LED. Pada bagian belakang, kasta tertinggi Ertiga ini punya desain sayap dan bemper yang unik. Kemudian pelek baru 15 inci disematkan untuk semakin melengkapi tampilan.

Seperti dilansir dari Paultan.org, Senin (28/3/2016), Dreza dipasarkan di Thailand dengan harga 715.000 baht atau sekitar Rp 269 jutaan. Dibanding dengan di Indonesia harga tersebut lebih mahal Rp 33 juta.

Ertiga di Malaysia

Jika Dreza di Thailand, sementara untuk Malaysia sendiri akan kebagian Ertiga hasil kerja sama Suzuki dengan Proton. Rencananya, produk kolaborasi ini akan diluncurkan sebelum akhir 2016.

Malaysia mengimpor Ertiga dengan complete knock-down (CKD) dan perakitannya akan dilakukan pada Mei 2016. Dengan Kapasitas produksi 1.500 unit per bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com