Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Dreza Genjot Jualan Suzuki di Jabar

Kompas.com - 21/01/2016, 16:51 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


Bandung, KompasOtomotif - Berbekal produk anyar, New Ertiga Dreza dan Dreza GS, PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS), diler utama Suzuki di Bandung dan Priangan Timur menargetkan penjualan Ertiga tahun ini akan bertambah.

Tahun lalu, pihak diler berhasil menjual 1.350 unit Ertiga semua tipe di Jawa Barat (Jabar). unit. “Target kami di 2016 sebesar 1.500 unit,” ujar Sales Marketing Manager PT NJS Andy Widjaya, di Bandung, Rabu (20/1/2016). 


Sementara itu, Assistant Department Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Atsuto Chiyoda mengatakan, sejak diluncurkan 2012, Ertiga sudah terjual (wholesales) secara nasional hingga 168.625 unit. Sedangkan, selama 2015, Suzuki mampu menjual 32.871 unit.

“Untuk New Ertiga Dreza, secara nasional pada 2016 ini kita menargetkan minimal 36.000 unit,” tutur Atsuto. Target ini, kata Atsuto, ditentukan mengacu pada prediksi ekonomi Indonesia tahun ini yang akan lebih stabil. Pengaruh positif ini, diharapkan berimbas sampai pasar otomotif, sehingga pasar bisa tumbuh lebih baik tahun ini.

Itulah mengapa Gaikindo memasang target 1.050.000-1.100.000 unit kendaraan. “Dari jumlah itu, Suzuki bisa mengambil 13,3 persen market share,” imbuhnya. Mengenai target keseluruhan, Atsuto tidak berbicara banyak. Namun untuk menopang penjualan, pihaknya akan mengeluarkan model baru di Suzuki.

Selain itu, Emir Bowo, Marketing Sales Dealer Sales non Jabodetabek Area 4W PT SIS mengungkapkan, untuk menopang penjualan, Suzuki masih mengandalkan tiga kendaraannya. Yakni Ertiga, LCGC, dan pikap.

“Kalau pikap tidak perlu diragukan lagi, pasti semua mata melihat ke Suzuki,” kata Emir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com