Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Bangkok

BMW R nineT “Sreet Tracker” yang Memukau

Kompas.com - 28/03/2016, 14:58 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Selain beragam model baru mobil yang meluncur di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, produsen sepeda motor juga tak mau ketinggalan. Salah satunya, BMW Motorrad yang mengandalkan konsep Concept Path 22 yang cukup memukau para pengunjung pameran.

Konsep ini merupakan versi modifikasi dari BMW R nineT yang juga sempat melantai di pameran Wheels & Waves Festival pada Juni 2015 dan Frankfurt Motor Show 2015. Ubahan total membuat konsep ini terlihat seperti model baru ketimbang porduk hasil modifikasi.

Baluran kelir putih pada tangki, jok kulit coklat, dan beberapa sentuhan krom di beberapa bagian, membuat motor ini terlihat "segar". Sentuhan dudukan surf holder di sisi kanan bodi, cocok bagi penggila olah raga ekstrem yang melekat pada kalangan anak muda.

Sentuhan akhir grafis pada spatbor depan, filter udara, serta suspensi daro Ohlins, dan desain pelek baru, semakin mendukung konsep motor santai dan pendukung pergaulan.

Tak hanya itu, BMW Motorrad menggandeng seniman lukis, Conifer dan pembuat papan surfing Mason Dyer. Konsepnya seolah untuk konsumen yang suka dengan keindahan pantai dan olahraga papan selancar.

Aditya Maulana, KompasOtomotif BMW Concept Path 22

Sektor jantung pacu tidak mengalami ubahan, motor tersebut masih menggendong mesin berkapasitas 1.170 cc dengan tenaga 110 tk. Mesin tersebut berpadu pada dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Bagian knalpot diganti menggunakan merek Akrapovic custom, dengan sepasang moncong lubang.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Buritan BMW Concept Path 22

Beruntung KompasOtomotif bisa melihat langsung sosok “motor pembawa papan surfing” itu di pameran BIMS 2016. Sebab, motor tersebut belum bisa dijual untuk umum dan baru dipamerkan di ajang otomotif bergengsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com