Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Civic Punya Mesin Minus Turbo untuk ASEAN

Kompas.com - 19/02/2016, 16:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Manila, KompasOtomotif – Filipina kemungkinan besar bakal jadi negara pertama yang menjual generasi kesepuluh Honda Civic di ASEAN, sebab pintu pemesanan unit sudah dibuka. Sedikit demi sedikit kejelasan informasi mulai terkuak, salah satunya dari pilihan mesin  

Indianautosblog, Kamis (18/2/2016), mengabarkan, Honda Filipina mengonfirmasi menawarkan dua tipe Civic, yakni 1.8L E dan 1.5L RS Turbo. Dari situ bisa ketahuan ada pilihan mesin tanpa turbo, yakni 1.8L. Selama ini dari informasi yang beredar Civic hanya punya dua pilihan mesin turbo, yaitu 1.5L dan 2.0L, untuk pasar Amerika Serikat.

Belum diketahui besaran tenaga mesin 1.8L untuk model terbaru, sedangkan 1.5L mampu mencuatkan tenaga 174 tk dan 220 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, yakni 6-percepatan manual dan CVT.

Beberapa hari yang lalu Civic diketahui sedang diuji di jalan-jalan di Thailand, memastikannya juga diluncurkan di pasar domestik. Sementara Honda Indonesia juga sudah mengonfirmasi akan meluncurkan Civic dengan mesin 1.5L turbo, namun tidak disebut ada pilihan mesin lain.

Saat ini di Indonesia, Civic menggunakan mesin 1.8L yang dijual Rp 384 juta (manual) dan Rp 397 juta (otomatis), serta 2.0L seharga Rp 466 juta (otomatis).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com