Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata "Mercy" Bekas Taksi Diburu Pejabat

Kompas.com - 11/02/2016, 08:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain menjual mobil bekas (mobkas) taksi reguler Limo, Blue Bird juga melepas mobil mewah bekas operasional divisi Silver Bird dan Golden Bird. Sama seperti Limo, sedan bermerek Mercedes-Benz dan Toyota ini juga dilego dengan harga menggiurkan.

Salah satu lokasi penjual di Blue Bird Pool Ciputat. Tenaga penjual di lokasi mengatakan, Mercedes-Benz E200 Kompressor produksi 2009 bekas Silver Bird dijual Rp 220 juta. Namun, setelah dipotong promosi dan diskon maka harganya sekarang menjadi Rp 190 juta.

Dari Golden Bird ditawarkan Toyota Camry kelahiran 2010 yang dijual lebih murah. Sebelumnya dibanderol Rp 190 juta kini Rp 170 juta. Selain itu ada Mercedes-Benz E200 CDI dengan harga Rp 410 juta, atau bila unit masih ada bisa mendapatkan Mercedes-Benz 2010 seharga Rp 365 juta.

Sama seperti Limo, semua mobil mewah bekas itu sudah direkondisi sebelum dipajang untuk dijual. Perbaikan termasuk pada kondisi cat, interior, kaki-kaki, dan mesin. Beda dibanding Limo yang dibuat Toyota khusus pasar taksi, mobil mewah itu sama seperti dijual ke konsumen pribadi.

“Beberapa kali ada ‘pejabat’ yang beli, ya mungkin karena mewahnya kan dapat tapi harganya murah,” ujar tenaga penjual itu, Rabu (9/2/2016).

Semua mobil bekas yang dijual Blue Bird bisa dibeli secara kredit. Tapi menariknya, kata tenaga penjual, sebagian pejabat membeli langsung membawa uang tunai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com