Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi Mulus Sesuai Jadwal

Kompas.com - 01/02/2016, 09:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pembangunan pabrik baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, berjalan mulus sesuai jadwal.

Setelah dimulai peletakan batu pertama Mei 2015 silam, proses pembangunan sudah mencapai 50 persen yang berupa bangunan dan fasilitasnya. Hal itu ditegaskan Presiden dan COO Mitsubishi Motors Corporation Tetsuro Aikawa di sela peluncuran Mitsubishi All-New Pajero Sport, (29/1/2016).

”Proses ini berarti on schedule, karena target awal, 50 persen harus teracpai pada Januari 2016. Menyusul, akan mulai dilengkapi peralatan penunjang fasilitas prpduksi yang mulai dilakukan Februari 2016,” ucap Aikawa.

Pabrik yang juga akan menjadi basis ekspor kendaraan ke sejumlah kawasan itu akan memproduksi Mitsubishi All-New Pajero Sport. Target komponen lokal untuk mobil ini mencapai 30 persen dengan target produksi mencapai 30.000 unit per tahun.

Setelah itu, pabrik ini akan memproduksi MPV 7-seater ”sejuta umat” yang akan diperkenalkan KTB dalam di masa yang akan datang. Agar memenuhi skala produksi, pabrik juga dimanfaatkan untuk memperluas produksi pikap L300.

Target selesai dan beroperasi adalah awal 2017. KTB merencanakan April tahun depan kegiatan produksi sudah bisa dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com