Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Baru Honda Spacy

Kompas.com - 08/01/2016, 09:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Pulau Pinang, KompasOtomotif – Honda Spacy boleh saja mulai redup di Indonesia. Tapi di negara tetangga, model yang memelopori bagasi luas untuk skutik Honda itu masih dicari. Paling baru, di Malaysia, Spacy mendapatkan sentuhan baru.

Boon Siew Honda di Pulau Pinang, Malaysia, menunjukkan versi baru itu dengan banderol 4.999 ringgit Malaysia, atau setara Rp 15,8 juta.

Model baru ini tampil dengan desain bodi yang sedikit ada ubahan. Tapi yang paling mencolok adalah hilangnya stripping, diganti dengan emblem jenis timbul berlapis krom untuk tulisan ”Spacy” pada bodi samping.

Indianautosblog Pilihan warna Honda Spacy.
Sementara kapasitas bagasi masih terbesar di kelasnya, dengan volume 18 liter, di sampingnya ada tangki bensin 5,2 liter. Bagasi ini bisa menyimpan helm full face dengan aman. Tempat penyimpanan di dek depan masih sama, bisa untuk meletakkan botol air 500 ml.

Skutik ini sudah dilengkapi lubang kunci yang bisa menyala di dalam gelap, juga sudah bersistem magnetik. Fitur standar Honda lainnya masih dipasangkan, seperti seperti side stand switch, rem cakram, hingga ban tubeless.

Mesin sama, menggunakan tipe 110 cc injeksi denga teknologi Honda V-Matic serta CVT. Sepeda motor ini diklaim sudah memenuhi standar emisi EURO II, dengan konsumsi bahan bakar 41,5 kpl. Warna baru bisa dipilih, antara Pearl Magellanic Black, Pearl Metalloid White, dan Euphoria Red Metallic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com