Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Pemanasan, Reli Dakar 2016 Sudah "Makan" Korban

Kompas.com - 05/01/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Buenos Aires , KompasOtomotif - Belum juga dimulai, Reli Dakar 2016 sudah meminta korban. Dalam laga “pemanasan” (prologue stage) yang digelar Sabtu (2/1/2016) di Buenos Aires, Argentina, X-Raid Mini yang dikemudikan debutan Guo Meiling kehilangan kendali setelah melompat, mobil keluar jalur lantas menabrak sekelompok penonton.

Motorsport.com Para korban langsung dievakuasi setelah tertabrak Mini X-Raid yang dikemudikan pebalap wanita asal China Guo Meiling,
Dari keterangan terbaru penyelenggara seperti disampaikan Worldcarfans, Senin (4/1/2016), sebelas orang terluka. Termasuk di antaranya ayah dan anaknya berusia 14 tahun, satu orang patah tulang, serta satu orang lagi cedera serius hingga harus dipindah ke rumah sakit lain.

Guo Meiling adalah wanita pertama asal China yang ikut Reli Dakar. Pebisnis berusia 47 tahun itu mengemudikan Mini dengan mesin TwinPower Turbo milik BMW bertenaga 320 tk.

Setelah kejadian penyelenggara langsung mengerahkan empat helikopter, tiga kendaraan medis, dan delapan ambulan lokal ke tempat kecelakaan untuk melakukan pertolongan pada korban. Semua korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Atas kejadian ini prologue stage tidak lagi dilanjutkan. Balapan sebenarnya, Reli Dakar Stage 1 yang menurut rencana digelar sehari setelahnya, Minggu (3/1/2016), juga ditunda karena cuaca buruk berupa hujan lebat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com