Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reli Dakar 2015 Kembali ”Makan” Korban

Kompas.com - 08/01/2015, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

San Juan, KompasOtomotif – Isle of Man TT dan reli Dakar adalah dua ajang balap yang dalam hitungan statistik selalu ada korban celaka dan meregang nyawa setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini, dalam Dakar Rally 2015 di Amerika Selatan, pereli sepeda motor Michal Hernik dilaporkan tewas, padahal balapan masih berjalan di stage awal.

Tubuh dan sepeda motor pebalap asal Polandia itu ditemukan pada km 206, terkapar 300 meter di luar jalur Stage 3, antara San Juan dan Chilecito, Argentina. Dalam rilis yang dilansir Dakar Rally, belum diketahui penyebab Hernik tewas, karena tidak ada tanda-tanda sebelumnya.

Manajemen balap mendeteksi bahwa sinyal Irritrack yang dikirimkan sepeda motor Henrik tak terdeteksi menyelesaikan special stage pada 15:16 waktu setempat. Lalu penyelenggara memutuskan melakukan pencarian pada 15:23.

Tubuh Hernik akhirnya ditemukan pada 16:03, dan sayangnya, tim medis yang datang ke lokasi menyatakan pebalap berusia 39 tahun itu tak lagi bernyawa.

Ironisnya, ini adalah keikutsertaan pertama Hernik di ajang reli Dakar. Meski demikian, bukan berarti dirinya tak berpengalaman. Hernik tercatat pernah menyelesaikan ajang Abu Dhabi Desert Challenge 2014 dan Reli Maroko 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com