Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Minta Bantuan ke Ford buat Produksi Mobil Tanpa Awak

Kompas.com - 23/12/2015, 12:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Google boleh jadi terdepan soal teknologi otonomos, namun tetap saja tidak jago dalam manufaktur. Sebab itu langkah persiapan sedang dilakukan agar produk mobil bisa dijual massal dengan berdiskusi ke banyak manufaktur dunia.

Salah satu yang diketahui, Google mencoba merapat ke Ford. Informasi dari sumber yang paham kondisi itu mengatakan kedua pihak sedang bernegosiasi untuk kontrak manufaktur jangka panjang.

Automotive News, Senin (21/12/2015), mengatakan, pengumuman tentang itu bisa jadi dilakukan di acara International Consumer Electronics Show di Las Vegas pada 4 Januari 2016. Tidak ada juru bicara Google yang mau membahas pendekatan dengan Ford, tapi perwakilan Ford mau angkat bicara.

“Kami bekerja dengan banyak perusahaan teknologi di seluruh dunia. Kami menyimpan diskusi ini pribadi karena alasan sewajarnya kompetisi dan kami tidak mau berkomentar atas spekulasi itu,” kata Alan Hall dari Ford.

Google punya catatan tersendiri dengan Ford. Dalam struktur eksekutifnya terdapat mantan CEO Ford Alan Mulally yang dinyatakan resmi bergabung delapan hari setelah menyatakan pensiun dari Ford dan John Krafcik yang pernah bekerja 14 tahun di Ford termasuk sebagai kepala insinyur pengembangan SUV Expedition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com