Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Amunisi Yamaha di Awal Tahun

Kompas.com - 17/12/2015, 15:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Fino 125 Blue Core meluncur di Thailand medio September 2015 silam, kini giliran Yamaha Indonesia yang siap melepas ke pasar domestik.

Skutik beraliran desain klasik modern ini disiapkan menjadi amunisi baru untuk mengawali 2016. Bocoran yang diterima KompasOtomotif, model retro ini tak lama lagi bakal di-launching.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentu masih menutup keran informasi. Namun dari penelusuran para penggiat blog, dipadukan dengan informasi dari sumber KompasOtomotif, YIMM sudah mendistribusikan sepeda motor ini sejak sebulan lalu.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM sempat mengatakan belum lama ini bahwa pihaknya sudah tak lagi menyiapkan konferensi pers tahun ini. Artinya, jika memang YIMM menyiapkan launching Fino 125 Blue Core, seharusnya dilakukan pada Januari 2016 mendatang.

Soal mesin dan ubahan lain yang kemungkinan pakai sama persis dengan Mio M3 125 dan All New Soul GT, Masykur belum berani buka-bukaan. ”Saya belum mendapat informasinya, dan perlu mengonfirmasi dulu untuk spesifikasinya,” kata Masykur kepada KompasOtomotif, (17/12/2015).

Sebagai gambaran, di Thailand, Fino 125 Blue Core mendapat cukup banyak perubahan. Selain kubikasi mesin yang membesar menjadi 125 cc, skutik itu sudah dilengkapi lampu depan proyektor LED. Rangka diubah, menyesuaikan kontur mesin baru Blue Core. Stripping dibedakan, lebih sporty dan muda. Model ini juga ditawarkan dalam pilihan yang bisa mengonsumsi bahan bakar etanol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com