Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Fino Kena Virus Blue Core

Kompas.com - 07/09/2015, 18:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Iwata, KompasOtomotif – Yamaha Motor Co. Ltd mengumumkan bahwa mereka bakal merilis New Fino 125 dengan teknologi Blue Core. Bukan di Indonesia, namun sepeda motor yang menganut aliran retro itu akan dipertontonkan di Thailand, medio September 2015.

Sepeda motor ini dikembangkan dari Lively Fino 125 konsep, diproduksi dan dijual oleh Thai Yamaha Motor Co, Ltd.(TYM), mengemban mesin berpendingin udara 125 cc berteknologi Blue Core yang diklaim lebih hemat bahan bakar, namun semakin bertenaga.

Kapasitas silinder itu berarti naik, akan menggusur Fino 115 cc yang selama ini digunakan di Thailand. Penggunaan mesin teknologi baru itu melengkapi jajaran sepeda motor Blue Core di Thailand setelah Grand Filano yang dikenalkan pada 2014 dan GT125 yang dijual mulai 2015.

Populer

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2006, skuter matik Fino sangat populer di Negeri Gajah Putih. Hingga pada 2013, model ini mendapatkan mesin baru berteknologi injeksi untuk memperbaiki kinerja mesin, memenuhi standar emisi, dan menaikkan tenaga.

Setelah sembilan tahun sejak pertama kali lahir, Fino tetap menjadi produk unggulan TYM dan sebagai favorit anak muda di sana.

Pembaruan

Pada generasi baru, DNA Fino tetap dipertahankan, namun diselingi dengan berbagai ubahan. Lampu sudah pakai LED. Rangka diubah, menyesuaikan kontur mesin baru Blue Core. Stripping dibedakan, lebih sporty dan muda. Model ini juga ditawarkan dalam pilihan bahan bakar etanol.

Belum ada harga resmi untuk Fino 125 di Thailand, dan Yamaha Thailand menargetkan produk ini laku 72.000 unit dalam setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com