Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Gemilang Porsche dalam 11 Bulan

Kompas.com - 10/12/2015, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Porsche berhasil tampil gemilang selama 11 bulan terakhir di tahun ini. Buktinya, terhitung Januari-November, total penjualan di seluruh dunia menyentuh angka 200.000 unit.

Hasil tersebut cukup fantastis untuk produsen mobil sport. Jika dibandingkan dengan Volkswagen (VW) pada periode yang sama, Porsche masih unggul. Sebab, selama 11 bulan VW hanya menjual 18.110 unit.

“Kami telah mencapai kesuksesan lebih cepat dari strategi yang dicanangka untuk 2018. Keberhasilan ini juga berkat kerjasama seluruh karyawan Porsche di seluruh dunia,” ujar Anggota Dewan Eksekutif Porsche Detlev Von Platen dalam keterangan resmi Porsche yang dilansir laman Autoevolution, Kamis (10/12/2015).

Kesuksesan Porsche selama 11 bulan terakhir ini juga tak lain berkat penjualan di Eropa yang mengalami peningkatan 30 persen jika dibandingkan tahun lalu. Begitu juga di China, dari Januari-November Porsche menjual 54.302 unit, sedangkan di Eropa 70.509 unit.

Amerika Serikat (AS) merupakan pasar terbesar ketiga Porsche setelah Eropa dan China. Di Negeri Paman Sam itu, Porsche menjual 47.819 unit.

Tak hanya itu, dari seluruh model Porsche, Cayenne tetap menjadi mobil terlaris. Buktinya sepanjang 11 bulan terakhir ini sudah terjual 68.029 unit. Penjualan Cayenne meningkat 14 persen jika dibandingkan tahun lalu diperiode yang sama.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com