Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nyetir" Sambil Ngetik? Pebalap F1 Saja Tidak Bisa

Kompas.com - 15/11/2015, 07:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif - Seharusnya kita sudah paham, nyetir sambil mengutak – utik gadget itu dua hal yang terlalu berhaya bila dilakukan bersamaan. Nah, Porsche membuat kampanye keren menentang itu dengan bantuan mantan pebalap Formula 1, Mark Webber.

Porsche, Kamis (12/11/2015), merilis video berjudul “Mark Webber gets off the track in a 911 GT3 Cup”. Judulnya sedikit kontroversi, tapi isinya menampilkan aksi Webber memacu mobil sport kelas GT3 itu di sirkuit. Setiap terdengar bunyi ringtone, Webber melakukan kesalahan dan hampir menabrak.

Menjelang akhir video berdurasi 1 menit 22 detik itu, terlihat ternyata Webber nyetir sambil memegang ponsel di tangan kirinya. Di akhir video tertulis “bahkan yang terbaik saja tidak bisa mengetik sambil mengemudi. Itu sebabnya Anda jangan”.

Video ini seperti teguran kecil buat kita. Mengetik termasuk salah satu bentuk distraksi saat mengemudi yang paling berbahaya. Potensi kecelakaan atau mencelakai orang bisa terjadi kapan saja, maka itu konsentrasi pengemudi harus selalu terjaga.

Lihat videonya di bawah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com