Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TMS 2015

Porsche Macan Kini Tersedia Varian GTS

Kompas.com - 02/11/2015, 12:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Pada gelaran Tokyo Motor Show 2015, Porsche meluncurkan varian terbaru Macan. Ya, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak tersebut kini tersedia tipe GTS yang mengalami beberapa perubahan dari sisi visual, sasis hingga tenaga lebih garang.

Hadirnya Macan GTS ini, seperti dberitakan laman Autocar, Senin (2/11/2015) mengisi slot kosong antara varian Macan S dan Turbo. Jantung pacunya adalah mesin bensin 3.0-liter V6 twin turbo atau sama seperti Macan S. Tapi, tenaganya lebih besar 20 tk.

Porsche Macan S memiliki tenaga 340 tk sedangkan Macan 360 tk. Berkat mesin tersebut, Macan GTS mampu  berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,2 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 256 kpj. Jika dibandingkan dengan Macan S jelas lebih bertenaga, tapi paling dahsyat tetap Macan Turbo karena memiliki daya 400 tk dan hanya butuh 4,8 detik untuk berlari 0-100 kpj.

Mesin pada Macan GTS itu tetap dibekali transmisi otomatis PDK 7-percepatan dengan kopling ganda. Sistem pengereman juga ditingkatkan dengan menggunakan cakram karbon keramik.

Begitu juga dengan suspensi yang dibuat lebih keras dan tinggi 15 mm dari varian S. Karena tenaganya lebih besar, maka konsumsi bahan bakar pun lebih boros, sama halnya dengan emisi gas buang menjadi 212 gram/km sedangkan di Macan S 207 gram/km.

Perbedaan dari sisi visual terjadi pada penggunaan pelek berukuran 20 inci berwarna hitam, jok bernuansa sport, lampu LED dan balutan warna merah. Jadi, Macan GTS ini hanya tersedia warna merah, atau sama seperti model Porsche di tipe GTS yang selalu dibalut kelir merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com