Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Hot Hatch” Mercedes-Benz Rayakan Sukses di F1

Kompas.com - 30/11/2015, 19:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz AG merayakan sukses di ajang balap F1 2015 dengan meluncurkan model khusus. ”Hot hatch” (hatchback kencang) Mercedes-AMG A45 Petronas 2015 World Champion Edition dijadikan simbol kemenangan setelah meraih juara dunia lewat Lewis Hamilton dan juara dunia konstruktor.

Mobil ini dibuat lebih menarik dengan penampilan ala Mercedes-Benz W06 F1. Bagian depan termasuk splitter dan gril lebih agresif, termasuk penambahan spoiler di belakang. Warna seperti mobil F1, paduan silver keabu-abuan dan hijau tosca, atau mereka menyebutnya petrol green.

autoblog Warna paduan silver dan hijau tosca, khas nuansa mobil balap F1 Mercedes-Benz.
Sementara untuk shading warna silver, pemilik akan diberi pilihan tiga warna, yakni polar silver metallic, designo mountain grey magno, dan mountain gray metallic. Pelek desain sporty terbaru, kini dengan diameter 19 inci.

Interior juga senada, menggunakan jok sporty yang dibalut kombinasi warna garis hijau tosca. Begitu juga dengan setir, armrest, dashboard, hingga kisi-kisi udara. Mobil ini juga dibekali AMG Dynamic Plus Package, dam Night Package.

autoblog Interior mendapat sentuhan warna senada eksterior.
Di balik kap terdapat mesin 2.000 cc turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 380 tk dengan torsi puncak 475 Nm. Tenaga dan torsi itu dikirim ke roda dengan transmisi 7-percepatan dual clutch. Akselerasi dari 0-100 kpj hanya ditempuh dalam 4,2 detik.

Mercedes-Benz memberi harga model ini 65.402,4 euro, atau setara Rp 950 jutaan, dan siap diboyong pada Januari 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com