Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Sejarah Mercy Indonesia dalam Satu Lokasi

Kompas.com - 27/11/2015, 15:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagian lahan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, penuh dengan Mercedes-Benz pada hari pembukaan Jambore Nasional X, Jumat (27/11/2015). Acara tahunan itu kali ini mengundang sekitar 7.000 pecinta Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara.

Febri Ardani/KompasOtomotif Jamboree Nasional X Mercedes-Benz juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (baju merah) yang juga sempat mengamati model gaek 220 W187.
Jambore Nasional X mengusung tema “Enjoy the Star Experience”, perhelatan berlangsung tiga hari hingga Minggu (29/11/2015). Dalam periode itu adalah waktu yang tepat untuk melihat segala macam jenis mobil berlambang bintang dari berbagai era dan belajar sejarah merek premium terlaris di Indonesia ini.

Selain itu, di sini pengunjung juga bisa test drive mobil terbaru, membeli mobil baru dan bekas, berburu segala jenis suku cadang serta pernak-pernik Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) sebagai penyelenggara menjelaskan, jambore selalu digelar setiap tahun dan memilih lokasi-lokasi yang punya tema wisata kuat. Biasanya, acara diselenggarakan di daerah agar cakupan merek Mercedes-Benz terus meluas. Tahun ini Jakarta dipilih sebagai lokasi acara karena sekaligus merayakan ulang tahun ke-45 Mercedes-Benz Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Benz-Model Phaeton sebagai mobil pertama di Indonesia. Mobil 1 silinder 2.000 cc bertenaga 5 tk itu dimiliki Sri Susuhunan Pakubuwono ke-10 pada 1894.
Sejarah Mercedes-Benz sebenarnya dimulai sejak kedatangan Benz-Model Phaeton sebagai mobil pertama di Indonesia. Mobil 1 silinder 2.000 cc bertenaga 5 tk itu dimiliki Sri Susuhunan Pakubuwono ke-10 pada 1894.

Hitungan usia 45 tahun dimulai dari didirikannya perusahaan agen distribusi kendaraan Mercdes-Benz di Indonesia pada 1970.

“Spesial pada penyelenggaraan Jambore Nasional kali ini, Mercedes-Benz akan merayakan 45 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan pelanggan kami di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, Sales & Marketing Director for Passenger Cars, Mercedes-Benz Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com