Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Mobil Sport Yamaha Diproduksi Massal?

Kompas.com - 28/11/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Masih ingat di Tokyo Motor Show 2015 akhir Oktober lalu, Yamaha menggebrak publik dengan memperkenalkan satu mobil sport konsep? Model yang dimaksud adalah Sport Ride Concept.

Kini kabar terbarunya seperti dilansir laman Worldcarfans dari Motoring, Sabtu (28/11/2015) mobil sport dua pintu Yamaha diperkirakan masuk jalur perakitan massal pada akhir 2017 atau awal 2018.

Bahkan, menariknya lagi mulai tersebar beberapa spekulasi mengenai jantung pacu. Sports Ride yang memiliki konfigurasi sistem penggerak roda belakang ini dikabarkan akan menggendong mesin 1.5-liter turbocharged.

Tapi, belum terungkap berapa tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut. Pihak Yamaha pun tidak mengungkapan sepatah kata mengenai kabar ini.

Tidak berhenti sampai di situ, spekulasi melebar ke ranah harga yang dikabarkan mobil sport tersebut akan dibanderol kurang dari 54.191 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara denganRp 750 jutaan.

Sports Ride punya mata sipit dan bagian wajah meruncing seperti ingin membelah angin serta mengarahkannya ke sisi. Dari sudut tertentu, wajahnya sekilas seperti gabungan konsep Toyota FT-1 dan Honda NSX.

Di belakang penampilannya unik sekaligus agresif. Desain kaca belakang membulat kemudian berakhir di buritan yang bersudut, faktor ini sepertinya jadi penunjang aerodinamis.

Knalpot ujung ganda terletak di bagian atas, sementara itu diffuser hanyalah salah satu bagian yang menggunakan bahan karbon, sisanya terdapat di bemper dan pelek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com