Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Yamaha MT-10 Merapat ke Indonesia

Kompas.com - 23/11/2015, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Binuang, KompasOtomotif – Yamaha Motor Corporation baru saja menggoda penggemar kecepatan dengan MT-10, versi telanjang dari YZF-R1, di EICMA, Milan, 18-22 November 2015. Jika R1 saja sudah dijual di Indonesia, akankah MT-10 juga?

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan bahwa MT-10 juga akan datang ke Indonesia sebagai pilihan masyarakat di lini CBU. Namun, kedatangangannya tidak dalam waktu dekat.

"Paling cepat awal semester ke-2 tahun depan (2016), bahkan sampai akhir tahun. Di EICMA kan masih dipamerkan, penjualannya baru tahun depan," ujar Masykur di sela penyelenggaraan Indonesia Road Racing Championship (IRRC) di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (22/11/2015).

Masykur menjelaskan, setelah mulai dimasukkan ke Indonesia, MT-10 tentu harus melalui uji tipe yang memakan waktu sampai enam bulanan. Soal harga, Masykur belum bisa memastikan, karena masih jauh dengan waktu peluncuran.

MT-10 melengkapi deretan MT-Series yang sudah ada sebelumnya, mulai MT-125, MT-03, MT-07, hingga MT-09. Yamaha mengklaim MT-10 tetap bisa nyaman jika digeber di perkotaan karena sudah mengalami penyesuaian dibandingkan dengan R1 sebagai tipe sport.

Jika meluncur, MT-10 sudah ditunggu satu-satunya lawan yang juga sama-sama berstatus sebagai motor CBU tipe telanjang 1.000 cc, yakni Kawasaki Z1000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com