Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YRFI Rayakan Yamaha Juara Umum Kejurnas Balap

Kompas.com - 23/11/2015, 17:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Banjarmasin, KompasOtomotif – Berbagai komunitas sepeda motor Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bisa berbangga. Sebab, dukungan untuk para pebalap yang berlaga di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (22/11/2015), dalam Kejurnas balap motor tak sia-sia. Yamaha sukses menjadi juara umum.

Hampir semua kelas direbut Yamaha. Tapi memang tahun ini ajang balap yang bernama resmi Indonesia Road Racing Championship (IRRC) dan menggantikan balap Indoprix pada tahun-tahun sebelumnya itu didominasi motor-motor Yamaha. Kawasaki hanya menampilkan beberapa motor, Suzuki dan Honda cuma muncul di kelas 150 cc, itu pun satu motor.

Namun situasi itu tidak mengurangi kegembiraan kubu Yamaha. YRFI Kalimantan Selatan yang terkoordinir dengan baik untuk mendatangi sirkuit dan memberi dukungan mengucapkan syukur atas sukses ini.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Anggota YRFI dari Yamaha V-ixion Club Indonesia berbagai chapter di Kalimantan Selatan usai memberi dukungan kepada pebalap Yamaha di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan.
”Pada MotoGP Yamaha juara, di ajang balap nasional juga direbut Yamaha. Sukses untuk kita semua. Yamaha sukses membuktikan DNA balap dan kencang pada setiap produk sepeda motor yang diproduksi,” ucap Mohammad Masykur, Dewan Penasihat YRFI usai balap digelar.

Ratusan biker turun ke sirkuit untuk memberi ucapan selamat kepada para pebalap yang meraih juara. Rusman Fadhil yang berhasil menjadi juara umum kelas 150 cc menjadi salah satu incaran anggota komunitas YRFI untuk diberi ucarap selamat.

Sepanjang lomba, tak henti-hentinya dukungan dari anggota YRFI diteriakkan saat pebalap favorit mereka saling berebut posisi. Sirkuit Balipat pun berubah menjadi biru, warna kebesaran Yamaha. Para anggota komunitas menjadi yang terakhir meninggalkan sirkuit dengan touring ke daerah masing-masing di Kalimantan Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com